S1 – Pendidikan Guru PAUD (Terakreditasi B)

PROGRAM STUDI  PENDIDIKAN GURU PAUD (S1)

Visi
Visi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Dhyana Pura adalah terwujudnya Program Studi yang berkualitas secara akademis, berkarakter, dan profesional di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan pada kawasan Indonesia Tengah dan Timur  tahun 2020.

Misi
Bertolak dari visi tersebut, maka misi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dhyana Pura Bali dirumuskan secara spesifik dan memiliki sasaran program yang eksplisit, yaitu:

  1. Memberdayakan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dhyana Pura sebagai Program Studi yang berkarakter di bidang pendidikan dan professional khususnya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkarakter.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan masyarakat khususnya penelitian di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkualitas dan professional di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian sesuai dengan perkembangan di bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan.
  3. Mewujudkan kehidupan masyarakat akademis yang berkarakter, berkualitas dan profesional melalui sistem manajemen pendidikan yang transparan.
  4. Menjalin kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai pendukung kepariwisataan.
  5. Menumbuhkan lembaga–lembaga fungsional dan profesional yang berkarakter, berkualitas dan profesional untuk mengoptimalkan keberlanjutan program studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dhyana Pura.

OUTPUT YANG DIHARAPKAN
Tujuan Pendidikan Anak Usia Dini adalah menghasilkan lulusan yang memiliki  kompetensi dan profesional di bidang pendidikan anak usia dini  untuk mendukung pembangunan wilayah Indonesia bagian tengah dan timur yang mempunyai kompetensi dan kualifikasi sebagai berikut :

  1. Menghasilkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.
  2. Mengasilkan tenaga guru yang profesional dan berkualitas serta memiliki jiwa pengabdian dan jujur untuk mengisi pembangunan negara-bangsa demi masa depan yang baik, melalui pendidikan anak usia dini.
  3. Menghasilkan Guru PAUD yang memiliki  integritas  kepribadian  yang  tinggi  sebagai Sarjana Pendidikan yang  menguasai disiplin ilmu dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini.
  4. Menghasilkan Guru PAUD yang mampu menghadapi situasi-situasi baru dalam profesinya secara mandiri, percaya diri, dan memiliki pertimbangan rasional dan empiris.
  5. Menghasilkan Guru PAUD yang mempunyai motivasi integratif dan instrumental tinggi dalam menelusuri dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan anak usia dini yang seimbang dengan kehidupan sosial budaya bangsa Indonesia.