Keluarga Besar Dhyana Pura Rayakan Natal dalam Keugaharian

brtict1

Sukacita Natal adalah momen yang tepat untuk berbagi kasih. Seperti halnya keluarga besar Yayasan Dhyana Pura yang merayakan bulan Natal 2017 kali ini yang mewujudkan sukacita tersebut dalam keugaharian dan kesehatian yang berbalut kasih. Rangkaian kegiatan Natal dimulai dengan penyalaan lampu natal di lingkungan kampus (30/11) dan kunjungan ke LKSA Widhya Asih Singaraja (1/12).

Ketua Yayasan Dhyana Pura, I Gusti Ketut Mustika, S.Sos, MM., dalam membuka bulan Natal 2017 mengajak seluruh sivitas akademika di Universitas dan PPLP Dhyana Pura untuk bersukacita dalam suasana yang ugahari dan sehati. Sementara itu, Sekretaris Yayasan Dra. Adri Supriyati, dalam salam Natal di LKSA Widhya Asih Singaraja menyampaikan, “Keugaharian berarti kesederhanaan dalam kecukupan, yang mencerminkan rasa syukur kita atas berkat Tuhan yang mencukupkan kita sehingga kita dapat juga berbagi dengan sesama.”

Kegiatan kunjungan kasih ke LKSA Widhya Asih Singaraja disambut baik oleh Kepala LKSA Putu Franky Wardana, ST., MA, para pengasuh yang berjumlah 8 orang, dan anak-anak LKSA yang berjumlah 70 orang dari SD sampai jenjang perguruan tinggi. Terlihat anak-anak dengan antusias mengikuti ibadah dan acara games, memberikan penampilan kesenian, serta menyimak salam natal yang disampaikan. Dalam salam Natalnya, Rektor Undhira Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro, FIAS, berpesan kepada anak-anak bahwa mereka tidak boleh berkecil hati karena mereka anak panti. Banyak alumni LKSA yang sukses menjadi pendidik, pengusaha, pelayan Tuhan, bahkan menjadi dokter dan rector. “Empat puluh tahun yang lalu, saya tinggal di tempat ini,” ujar Dr. Nyandra. “Saya bangga menjadi alumnus panti asuhan (sekarang LKSA, red.) Widhya Asih Singaraja,” sambungnya.

brtict2

Direktur PPLP, Gilbert Nainggolan, SS., MM., mengajak anak-anak untuk tidak putus asa, bercermin dari masa kecil beliau yang penuh perjuangan sehingga akhirnya bisa menjadi seseorang pendidik. Sementara itu dalam renungan Natal, Pdt. Rudolf A. Souhoka, S.Si.Teol mengajak anak-anak LKSA untuk peduli terhadap sesama dan menjadi berkat bagi orang lain, sekecil apapun kontribusi kita. “Kita harus menerima dan mengasihi satu sama lain, sama seperti Kristus telah menerima kita,” ungkap Pdt. Rudolf mengutip Roma 15:7.

brtict3

Dalam kunjungan kasih ke LKSA Widhya Asih Singaraja, keluarga besar Yayasan Dhyana Pura juga membawa sejumlah bingkisan Natal, tali kasih, dan bantuan sembako bagi anak-anak LKSA. “Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudnyatakan sukacita yang berbalut kasih,” ungkap ketua panitia Pdt. Dr. I Wayan Damayana, M.Si.

brtict4