Program Studi Guru Pariwisata Gelar Buffet Nusantara dan Beri Pelatihan Pembuatan Roti Standar Hotel

Program Studi Guru Pariwisata Gelar Buffet Nusantara

Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK) merupakan salah satu Program Studi Keguruan yang ada di Fakultas Ekonomika dan Humaniora (FEH) Undhira. Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK) Undhira atau yang lebih populer dengan nama Pendidikan Guru Pariwisata Undhira setiap tahun selalu membuat program dan memberikan pelatihan serta sosialisasi tentang prodi di sekolah dan di masyarakat. Prodi Guru Pariwisata Undhira berprogram untuk menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di bidang ilmu pendidikan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Program Studi Guru Pariwisata Gelar Buffet Nusantara 1

Program pertama yang diadakan yaitu Buffet Party (20/1) bertempat di Restoran Kampus Dhyana Pura, yang merupakan implementasi proses pembelajaran yang diikuti oleh semua mahasiswa. Rektor Undhira, Dr. Made Nyandra, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa prodi PVKK yang sudah bisa merealisasikan ilmu dan keterampilan yang didapatkan dalam bentuk kegiatan nyata yang memiliki resiko sekaligus memberikan kepuasan tersendiri jika berjalan sukses seperti yang terjadi kali ini.

Ketua Prodi Guru Pariwisata Erpia Ordani Astuti, M.Pd menjelaskan, “dalam pelaksanaan kegiatan buffet nusantara ini, mahasiswa menyiapkan segala sesuatunya mulai dari merancang menu, membeli bahan, memproduksi dan yang tidak kalah penting mahasiswa menjual kepada tamu makanan yang mereka buat sehingga mahasiswa juga belajar menghitung pengeluaran dan pendapatan,” sambung Ibu Erpia.

Selain Buffet Party, Prodi Guru Pariwisata juga mengadakan Program Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan dikemas secara fun dan menarik tersebut tahun ini bertempat di SMK pariwisata Harapan Denpasar (29-30/1).

Program Studi Guru Pariwisata Gelar Buffet Nusantara 2

Ketua Program Studi pendidikan Guru Pariwisata Erpia Ordani Astuti, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun mengambil tempat pada sekolah-sekolah kejuruan SMK Pariwisata dengan tujuan mengajarkan dan memberikan pelatihan kepada siswa/i SMK tentang cara dan proses pembuatan jajanan dan roti dengan kualitas dan standar hotel. Lebih lanjut Erpia Astuti juga menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan menarik minta dari siswa/i untuk melanjutkan studi di Undhira khususnya pada Prodi Pendidikan Guru Pariwisata.

Program Studi Guru Pariwisata Gelar Buffet Nusantara 3

Ditegaskan bahwa “Profil lulusan dari Pendidikan Guru Pariwisata Undhira yaitu mencetak Guru SMK Pariwisata dan Perhotelan (Tata Boga, Tata Hidang, Tata Graha dan Kantor Depan), menjadi Praktisi Pariwisata dan Perhotelan (Tata Boga, Tata Hidang, Tata Graha dan Kantor Depan), serta menjadi wirausahawan di Bidang Kuliner,“ Ujar Ibu Erpia.