Siapkan Mahasiswa Kompetitif dan Mendunia, Prodi TI dan SI Gabung dengan Oracle Academy

Siapkan Mahasiswa Kompetitif dan Mendunia,

Menghadapi persaingan global, mahasiswa harus dapat melihat tantangan tersebut sebagai peluang untuk maju dan menjadi unggul. Universitas Dhyana Pura (Undhira) selalu berusaha menyiapkan insan yang kompeten sekaligus kompetitif dalam bersaing dalam skala lokal, nasional, maupun nasional. Salah satunya adalah dengan mengadakan student enhancemenet seperti yang dilaksanakan oleh program studi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) bekerja sama dengan Pusat Karir dan Alumni Undhira dalam Kuliah Umum Oracle Virtual Student Day, Kamis 28/09.

            Dalam kuliah umum tersebut sekitar 80 mahasiswa dari berbagai jurusan di Undhira, yang tertarik dengan peluang kerja di dunia IT, menyimak paparan demi paparan yang disampaikan oleh para praktisi IT dari Oracle, sebuah perusahaan raksasa dunia di bidang database yang bermarkas di Kalifornia, AS. Acara yang disiarkan via live feed ini membuka wawasan mahasiswa mengenai potensi karir di bidang IT dan hal-hal yang harus disiapkan sejak masih duduk di bangku kuliah untuk sukses berkarir di dunia IT. Antara lain, mahasiswa menyimak lecture dari Cynthia Chin-Lee, Prasanti Madireddi, Sue Zwinger yang membahas tentang pentingnya merencanakan karir, internship (magang), mengembangkan jejaring, dan berani menerima umpan balik dalam menyiapkan diri berkarir. Acara difasilitasi dan diisi pula dengan educational games yang dipandu Ketua Program Studi TI, Gerson Feoh, M.Kom, dan Kepala Pusat Karir dan Alumni, Putu Chris Susanto, MBA, M.Ed.

            Dalam sambutannya membuka kuliah umum Oracle Student Academy Virtual Day, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains, dan Teknologi, Dr. dr. Bambang Hadi Kartiko, MARS menyambut baik acara tersebut karena akan memberikan mahasiswa competitive edge dalam menghadapi realitas dunia kerja nantinya. “Lulusan Undhira harus memiliki nilai tambah,” sambung Dr. Bambang, “salah satunya dengan mengikuti acara seperti ini yang memberikan perspektif dari dunia kerja bagaimana kita masuk ke dunia kerja dengan percaya diri dan berani berkompetisi dengan sehat.”