Undhira Bali Terima Kunjungan Mamoyama Gakuin, 10 Mahasiswa Mamoyama ikut Program Internasional Undhira

Mamoyama

Universitas Dhyana Pura kembali menerima kunjungan dari universitas luar negeri yakni Mamoyama Gakuin, Kamis, 3 September 2015. Undhira dikunjungi oleh 20 orang mahasiswa dan 7 orang dosen dan guru besar dari Mamoyama Gakuin University Jepang. Rombongan Mamoyama yang berjumlah sekitar 30 orang ini menyempatkan diri untuk mengunjungi Undhira di tengah-tengah Internasioanal Work Camp (Kegiatan Kamp Kerja) mereka yang mengambil tempat di desa Melaya dan Blimbingsari Negara.

Kunjungan ini diterima oleh Rektor Undhira Dr.dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro, Wakil Rektor I Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E. M.MA., M.A., Kepala Biro Program Internasional,  Ni Luh Christine Prawita Sari Suyasa, Bs, M.Par dan bebarapa orang mahasiswa Undhira yang mengikuti program Internasional di kampus Undhira.

Dalam sapaannya Rektor Undhira Dr.dr.Made Nyandra Sp.KJ., M.Repro menyatakan bahwa kami sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan dari Mamoyama Gakuin ini ke Kampus Hijau Universitas Dhyana Pura. Selama ini Undhira telah menjalin kerjasama dan ber MoU dengan Mamoyama Gakuin University di Jepang dalam bentuk program pertukaran mahasiswa. Mamoyama Gakuin University memberikan kesempatan dan beasiswa bagi Mahasiswa dan dosen Undhira untuk belajar di negeri matahari terbit tersebut dan sejak 2  tahun lalu Undhira  telah mengirimkan  4 orang mahasiswanya  dan untuk tahun 2015 ini  kembali diberi kesempatan 2 orang mahasiswa untuk  belajar di Jepang baik tentang bahasa, budaya dan juga tentang hospitality.

Dan kami sangat bangga bahwa mulai 7 September 2015 ini, ada 10 orang mahasiswa Maoyama Gakuin Jepang yang akan ikut serta dalam  program Internasional selama 5 bulan di Universitas Dhyana Pura bersama beberapa orang mahasiswa Undhira sendiri. Kami sangat berharap bahwa melalui kunjungan ini juga maka  semakin banyak mahasiswa Mamoyama akan tertarik untuk datang lagi dan mengikuti exchange program (pertukaran pelajar) melalui program Internasional Undhira ataupun ingin mengambil kuliah di  13  program studi yang ada di Undhira.  Sesuai dengan motto Undhira yakni “Morning of the World” atau Fajar Dunia kami selalu berharap bahwa setiap lulusan yang dihasilkan oleh Undhira akan mampu menjadi motivator dan inisiator dimanapun mereka akan mengabdikan diri di masyakat.

Prof. IWAO Keisuke, Ph.D selaku guru besar dan pimpinan rombongan dari Internasional Camp Kerja Mamoyama Gakuin ini,  menyatakan bahwa kesempatan untuk belajar ke Jepang harus dimanfaatkan dengan baik dan persyaratan utama yang harus dipenuhi adalah mampu berbahasa jepang sehingga dapat berkomunikasi dengan baik.  Banyak hal dan informasi yang sudah kami peroleh baik melalui kunjungan ini maupun kamp kerja yang telah dilaksanakan selama hampir 2 minggu ini  dan kami sangat menghargai budaya dan keunikan yang dimiliki oleh Bali sebagai daerah tujuan wisata. Kiranya 13 program studi yang ada di Undhira juga tetap memiliki kekhasannya sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

Undhira yang kini memiliki 13 Program studi yang telah terakreditasi yakni  S1 Manajemen, S1 Sastra Inggris, S1 Psikologi, S1 PG Paud, S1 PG PKK, D3. Pemasaran, S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi, S1 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dan S1 Tehnik Informatika dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun, dan program internasional bagi mahasiswa luar negeri  tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter.