+62-361-426450 [email protected]

Yayasan Dhyana Pura (YDP) dengan unit bisnis Universitas Dhyana Pura (Undhira) menerima kunjungan dari Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Pusat dan Majelis Pendidikan Kristen Wilayah (MPKW) Bali – NTB, Rabu (25/1/2023) di Ruang Konferensi Gedung E Kampus Dhyana Pura. Audiensi tersebut diadakan secara Hybrid dengan Pengurus MPK Pusat melakukan meeting melalui aplikasi zoom dan Pengurus MPKW Bali – NTB melakukan audensi secara langsung ke kampus Dhyana Pura.

Pengurus MPKW Bali – NTB yang di pimpin oleh Pdt. Dr. Made Petrus diterima langsung oleh Pengurus Harian YDP, Ketua Bishop (em) Dr. Kt. Waspada, Sekretaris YDP Dr. dr. Made Nyandra, didampingi oleh Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, WR1 Dr. Made Diana Erfiani, Dekan FEBH Dr. I Gusti Joko Adinegara, Kaprodi PAUD Christiani Endah Poerwati, S.Pd., M.Pd dan Dosen Prodi PAUD.

Pdt. Dr. Made Petrus sebagai Ketua MPKW Bali – NTB menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi ke Yayasan Dhyana Pura – Universitas Dhyana Pura yaitu untuk penjajakan dan melakukan kerjasama, membahas dan bertukar pikiran mengenai masalah-masalah yang timbul dalam penyelenggaraan sekolah swasta khususnya sekolah dan Perguruan Tinggi Kristen, serta mendapatkan pencerahan, sharing, dan berbagai regulasi terbaru dalam penyelenggaraan pendidikan, khususnya perguruan tinggi swasta.

Hal-hal yang dibahas yaitu mengenai kerjasama yang ingin dijalin antara MPK Pusat – MPKW Bali – NTB dengan Yayasan Dhyana Pura – Universitas Dhyana Pura mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan sebagai Hak Konstitusi, Amanah Otonomi Daerah terhadap Penyelenggaraan Sekolah Swasta, dan Kebijakan Kemendikbudristek dalam Peningkatan Mutu Sekolah Swasta serta penempatan alumni Undhira khususnya alumni pada Prodi PAUD dan Prodi PKK/Pendidikan Guru Pariwisata pada sekolah-sekolah yang membutuhkan guru khususnya pada daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) guna meningkatkan mutu pendidikan.

Rektor Undhira Dr. Rai Utama menyambut baik program yang ingin dijalankan oleh MPK Pusat – MPKW Bali – NTB. Kerjasama ini bisa dikembangkan ke banyak hal, dengan adanya Program Pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga dengan adanya beasiswa KIP – Kuliah dari Pemerintah. “Setiap tahun kami mendapatkan kuota KIP Kuliah dari pemerintah, tahun lalu kami mendapatkan 80 kuota beasiswa bagi calon mahasiswa baru. Kami bisa mengakomodir apabila ada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Undhira khususnya di prodi PAUD dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi”. Terang Dr. Rai Utama.

Ketua YDP Bishop (em) Dr. Kt. Waspada menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah rancangan dan rencana Tuhan. “Kerjasama akan kita diskusikan dan penandatanganan kerjasama akan dilakukan untuk peningkatan kualitas masing-masing pihak dan juga menjadi berkat untuk orang lain dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan Negara”. Ujar dan harap Dr. Kt. Waspada