+62-361-426450 [email protected]

Kamis, 16 Mei 2024 Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., M.A. Rektor Universitas Dhyana Pura menerima audensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Badung yang dipimpin oleh Bapak Rachmat Tamara, Koordinator Divisi Hukum, Pengawasan.

Prof. Rai Utama menjelaskan bahwa Universitas Dhyana Pura siap ikut melakukan pengawasan partisipatif di setiap perhelatan demokrasi di wilayah Bali, secara khusus di wilayah Badung. Karena di dunia pendidikan (akademik/kampus) juga bisa digunakan sebagai screening dalam mencari calon pemimpin. Disamping sebagai screening juga bagus untuk melakukan edukasi dibidang demokrasi di kalangan mahasiswa dan para akademisi.

Dengan audensi ini kedua belah pihak, siap melakukan kerjasama (MOA), sehingga ke depan akan bisa melakukan kegiatan-kegiatan dibawah payung hukum. Pada kunjungan ini Bapak Tamara juga menjelaskan bahwa kegiatan yang paling dekat adalah sosialisasi tentang pengawasan partisipatif. Namun pihak Bawaslu Badung juga menerima kerjasama seperti magang, riset yang bisa dikerjasamakan dengan berbagai lembaga, termasuk dengan lembaga pendidikan seperti halnya kampus Dhyana Pura.

Turut mendampingi audensi ini adalah Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E., MA. yang adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Universitas Dhyana, I Gede Deddy Rahmat, S.E., M.M.

Pada audensi ini, kegiatan terakhir yang dilakukan adalah melihat aula Gedung E, sebagai tempat untuk rencana sosialisasi pengawasan partisipatif di kalangan mahasiswa.