Kamis, 2 Juni 2022 – Telah berlangsung pembukaan Dies Natalis Universitas Dhyana Pura ke 11 yang bertemakan “Bersinergi Mewujudkan Karakter Unggul”. Acara ini berlangsung secara hybrid, yaitu online melalui Zoom dan juga offline yang bertempat di Gedung E Kampus Undhira. Acara diawali dengan ibadah bersama seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Dhyana Pura Bishop Em. Dr. Ketut Waspada.


Acara dilanjutkan dengan tarian kolaborasi mahasiswa berjudul Tari Rasa “A” Rasa yang dipersembahkan oleh UKM Tari, UKM Tabuh, dan UKM Undhira Moslem Community kemudian laporan Ketua Panitia Dies Natalis Dr. Christimulia Purnama Trimukti, SE., SH., MM. Hadir dalam acara ini Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., MMA., MA dan Sekretaris Yayasan Dhyana Pura Dr. dr. I Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro., FIAS memberikan sambutan. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Undhira dengan menekan tombol dan penayangan video serta memberikan penjelasan makna dari logo Dies Natalis 11.


“Lingkaran Warna biru bermakna bumi dengan langit jernih tanpa polusi, hati jernih tanpa kolusi. Atmosfir Warna kuning bermakna Kesejahteraan dimulai dari Fakultas Ekonomika, Bisnis, dan Humaniora. Atmosfir Warna merah darah bermakna Kesehatan dimulai dari Fakultas Kesehatan, Sain, dan Teknologi. Atmosfir Warna oranye bermakna kreatif, bahagia, kebebasan dan kepercayaan diri dimulai dari Fakutas Vokasi. Lima buah bintang warna Oranye menunjukkan Unggul, sehat, sejahtera, dan berkarakter. Angka 11 menunjukkan Universitas Dhyana Pura telah berusia 11 tahun. Gabungan dari semua gambar bermkana Universitas Dhyana Pura akan menjadi Perguruan Tinggi Teladan dan Unggulan yang APIK menuju persaingan Nasional, dan Internasional.”


Pada kesempatan kali ini, Undhira juga berkesempatan mengadakan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Dr. Sidhi Bayu Turker, SH., M.Par yang berjudul Voluntourism Sebagai Pariwisata Alternatif dalam Mendukung Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan di Bali. Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Dhyana Pura (IKADHIRA) yang diketuai oleh salah satu alumni Undhira Ni Luh Putu Yuni Krisnayanthi, SS.

#undhirabali
#teladandanunggulan

X