Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Prodi PKK) mengadakan kegiatan dengan mahasiswa internasional, Senin (5/12) di Kitchen Gedung B. Kegiatan bersama ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap semester dengan melibatkan mahasiswa prodi PKK dan mahasiswa asing dari Heillbron University, Jerman.

Kepala Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Prodi PKK) Undhira Dra. Ni Made Erpia Astuti, M.Pd menyampaikan bahwa program Cooking Class merupakan program rutin yang dilakukan bersama dengan kelas internasional Undhira. Adapun saat ini Kelas Internasional Undhira ada 10 mahasiswa asing dari Heillbron University, Jerman. Lebih lanjut disampaikan dalam menu dalam Cooking Class kolaborasi dengan kelas internasional ini adalah menu nusantara/Indonesia. Menunya adalah ayam betutu, ikan goreng acar kuning dengan sayur urap, jukut kalasan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat menambah pengalaman dan keterampilan mahasiswa prodi PKK dalam bidang culinary dan juga dengan adanya mahasiswa internasional yang ikut terlibat dapat lebih mengasah kemampuan mahasiswa prodi PKK dalam komunikasi menggunakan bahasa asing”. Terang Dra. Erpia Ordani.

Dalam cooking class mahasiswa Prodi PKK tampak sangat antusias dalam membantu mahasiswa asing dalam melakukan kegiatan masak menu nusantara di kitchen. Kolaborasi, kerjasama, saling interaksi dan komunikasi antar mahasiswa Undhira dan mahasiswa asing membantu setiap mahasiswa dalam proses pendidikan dan pelatihan dalam mengembangkan hardskill dan softskill di Universitas Dhyana Pura.

X