Universitas Dhyana Pura Goes to Yogyakarta, Sabtu sd Selasa (19 sd 22 Nopember 2022). Hal tersebut merupakan Agenda dari Fakultas Ekonomika, Bisnis dan Humaniora (FEBH) dan Fakultas Vokasi (FV) Undhira dalam rangka Study Tour bagi mahasiswa semester 5 Program Studi Manajemen (S1), Program Studi Akuntansi (S1), Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) (S1), Program Studi Pendidikan Guru PAUD (S1), Program Studi Sastra Inggris (S1), Program Studi Manajemen Perhotelan (D4) dan Program Studi Manajemen Pemasaran Digital (D3).

Pada kesempatan tersebut, Undhira mengagendakan untuk melakukan kunjungan studi banding ke Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo, Yogyakarta. Rektor Undhira I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., MA didampingi oleh Dekan Fakultas Vokasi Putu Steven Eka Putra, ST., M.Par dan mahasiswa program studi D4 Manajemen Perhotelan diterima dengan sangat ramah dan hangat oleh Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo, Dr. Suhendroyono, SH,MM.,M.Par.,CHE.,CGSP dan pimpinan lain.

Dr. Suhendroyono, SH,MM.,M.Par.,CHE.,CGSP menyampaikan sebelum semua orang kenal dengan STIPRAM, kami adalah sebuah Akademi Pariwisata Ambarrukmo disingkat AkPrAm yaitu Perguruan Tinggi Swasta di bawah naungan Yayasan Ambarrukmo Yogyakarta yang berdiri tanggal 13 September 2001. Namun terhitung sejak tanggal 5 Agustus 2008, statusnya berubah menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo disingkat STIPRAM.
“Yayasan Ambarrukmo sendiri adalah lembaga sosial bidang kependidikan khususnya untuk bidang pariwisata yang berlokasi di Yogyakarta. Kami memiliki materi pengajaran, yang up to date sesuai perkembangan perhotelan dan pariwisata global.” Ucap Dr. Suhendroyono.

Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., MA menyampaikan terimakasih atas keramahan sambutan yang diberikan. Undhira melakukan kunjungan dalam rangka study tur mahasiswa Fakultas Ekonomika, Bisnis dan Humaniora serta Fakultas Vokasi. Pada kesempatan ini juga akan diadakan penandatanganan MoU antara Undhira dan STIPRAM mengenai kerja sama dalam Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, khususnya dalam pengembangan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. MoU akan ditindaklanjuti dengan adanya MoA dan IA antara prodi D4 Manajemen Perhotelan dengan program studi Pariwisata.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, kita dapat bersinergi, berkolaborasi saling menguntungkan untuk mengoptimalkan sumber daya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Ujar Dr. Rai Utama

X