Jumat, 27 Mei 2022 – Telah berlangsung acara Nonton Bareng Bali Era 1931 dan Talk Show dengan tema “Arnawarma Clipa Saraswati: Bali Dengan Wawasan Dan Budaya” yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Dhyana Pura. Acara ini diadakan di aula Gedung E kampus Undhira dan terbuka untuk umum.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Ida Ayu Suarantika Indra Paramitha dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Bupati Badung, yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Sejarah Ni Nyoman Indrawati yang berharap para generasi muda dapat memahami pentingnya pelestarian dan aktualisasi budaya yang sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan kehidupan generasi muda sekarang maupun generasi muda yang akan dating dalam rangka pembentukan karakter bangsa.”

Hadir dalam acara ini Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., MA memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Rektor Rai berpesan bahwa “Pengetahuan dan keterampilan ada kampusnya, namun karakter itu tidak ada kampusnya melainkan harus dibiasakan dan dilakukan terus menerus.”

Acara dilanjutkan dengan pemutaran Film Arsip Bali 1928 dan Talk Show dengan menghadirkan narasumber I Made Marlowe Makaradhwaja Bandem yang merupakan penggagas berdirinya Arsip Bali 1928. Setelah itu, puncak acara ditutup dengan hiburan Tari Joged dan Live Music dengan bintang tamu Bagus Wirata. (bri)

#undhirabali #teladandanunggulan

X