+62-361-426450 [email protected]

Universitas Dhyana Pura (Undhira) menerima kunjungan penting dari perwakilan Apple Developer Academy Universitas Ciputra dan Binus. Kunjungan ini dihadiri oleh Pak Andy dari Universitas Ciputra dan Bu Yenny dari Binus, dan disambut hangat oleh jajaran pimpinan Universitas Dhyana Pura. Hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Rektor 3 Undhira, Dr. Wayan Ruspendi junaedi, SE., MA, , Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Undhira, Gerson Feoh, S. Kom., M.T dan Kaprodi Teknik Informatika Undhira, Putu Wida Gunawan, S.Si., M.Cs  dan Kabag Humas & Protokoler, I Gede Deddy Rahmat, SE., M.M, Senin, 1 Juli 2024.

Agenda utama dari pertemuan ini adalah perkenalan koordinator program Apple Developer Academy yang baru di Bali, yang saat ini dipegang oleh Bu Yenny dari Binus. Sebelumnya, posisi ini dipegang oleh Mas Andy dari Universitas Ciputra. Pergantian koordinator ini merupakan langkah strategis yang diharapkan dapat memperkuat sinergi antar institusi dan memperluas jangkauan program Apple Developer Academy di Bali.

Selain perkenalan koordinator baru, pertemuan ini juga membahas berbagai peluang kerjasama yang bisa dikembangkan antara Universitas Dhyana Pura dan Apple Developer Academy. Diskusi difokuskan pada pengembangan kolaborasi akademik yang mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Dukungan dari Apple Developer Academy tentunya akan memberikan dampak positif bagi pengembangan kompetensi mahasiswa kami, terutama dalam bidang teknologi dan informatika,” ujar Bapak Gerson Feoh.

Bapak Ruspendi Djunaedi menambahkan, “Kolaborasi ini sejalan dengan visi Undhira untuk menjadi universitas yang unggul dalam bidang teknologi informasi. Kami yakin, dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa kami akan mendapatkan kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan keterampilan mereka dan siap bersaing di industri global.”

Bu Yenny, selaku koordinator baru Apple Developer Academy di Bali, menyatakan antusiasmenya untuk bekerja sama dengan Universitas Dhyana Pura. “Kami melihat banyak potensi di sini dan berharap dapat mengembangkan program-program yang inovatif serta relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” kata Bu Yenny.

Pak Andy juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan oleh Universitas Dhyana Pura dan berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin. “Meskipun saya tidak lagi menjadi koordinator di Bali, saya akan terus mendukung segala upaya kolaborasi yang bermanfaat bagi mahasiswa dan institusi,” ujarnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan pembicaraan poin-poin kerjasama yang dimungkinkan ke depannya dalam bentuk MoU, MoA, dan PKS. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam berbagai program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswa, khususnya dalam bidang teknologi dan informatika.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Universitas Dhyana Pura dapat semakin maju dan mampu mencetak lulusan-lulusan yang kompeten serta siap menghadapi tantangan di era digitalisasi.