+62-361-426450 [email protected]

Sebuah ajang bergengsi tingkat Nasional yakni Futuristic and Prestige Research, Technology and Art (FAPERTA FAIR 5) diselenggarkan oleh Univerisitas Dhyana Pura bekerja sama dengan  Sentosa Foundation. Acara ini diselenggarakan hari Sabtu, 18 Mei 2024 dibuka oleh Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., M.A. Rektor Universitas Dhyana Pura yang diwakilkan oleh Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E. M.A selaku Wakil Rektor Bidang Kemahaiswaan, Kerjasama dan Pemasaran. Dari Sentosa Foundation diwakilkan dari Project Manager Ibu Widia Aprianingsih dan Tim.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Dr. Ruspendi memaparkan bahwa Faperta Fair 5 Futuristics and Prestige Research, Technologi and Art. Essay Competition merupakan implementasi  dari Program MoU antara Universitas Dhyana Pura  dengan Lembaga Sentosa Foundation. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam penulisan ilmiah pada generasi muda, jelasnya. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari Aceh, Sumater, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Yogyakarta dan Bali sebagai tuan rumah. Adapun jumlah peserta adalah 375 orang yang terbagi atas beberapa jenis kompetisi.

Keluar sebagai juara umum adalah dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh November), sedangkan mahasiswa Universitas Dhyana Pura meraih 4 Silver Medal atas nama (1) Ni Wayan Ayu Wiartini  prodi Biologi dengan judul essay JAMANG; Jamu Mangrove Sebagai Eksplorasi Khasiat Minuman Fungsional Mencegah Infeksi Virus Dengue (2) Fransiskus Jimmy Roga, dari prodi Biologi dengan judul essay : Biosistem Tanaman dan Konsorsium Fungi Meningkatkan Air Baku  Limbah Laundry Sebagai Upaya Menurunkan Dampak Krisis Air, (3) Ayun  (Ketua Tim),  dan anggota kelompok Indah Ashari Doku Bani,  Ni Putu Lidya Windarista, I Gede Dirgayuda, selanjutnya (4) atas nama I Made Arya Bayu Suta (Ketua Tim dari prodi Manajemen), anggota tim Steno Maestro Nalle, Luh Putu Tri Karismawati, I Kadek Ryan Jody Prayoga, Rony Maha Putra Umbu Pingge dengan judul essay : TPA Suwung Dari Bencana Menuju Inovasi Lingkungan Berkelanjutan Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Prestasi yang diraih ini tentu menjadi kebanggaan mereka dan seluruh mahasiswa Undhira karena mereka merasakan diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi diri, karena prinsipnya setiap mahasiswa yang aktif diberikan kesempatan untuk meraih kesuksesan dibidang akademik, ujar salah seorang peserta Faperta 5.

Pengamatan tim media di lapangan semua peserta juga melakukan kegiatan persiapan dan mendokumentasikan kegiata mereka di lapangan Undhira yang dirasakannya adem, asri dan sangat cocok berkegiatan di lapangan yang dimiliki oleh Kampus Dhyana Pura, ujar peserta dari Yogyakarta dan Klaten. Mahasiswa tersebut, berharap agar kegiatan Faperta 6 bisa diadakan di Kampus Dhyana Pura.

Universitas Dhyana Pura, Undhira terakreditasi Baik Sekali memiliki 3 (tiga)  Fakultas. Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan dan Humaniora dengan program studi, Magister Manajemen (S2), Manajemen (S1), Akuntansi (S1), PKK (S1), PG-PAUD (S1), Sastra Inggris (S1), Pengelolaan Perhotelan (D4) dan Digital Marketing (D3).Fakultas Kesehatan dan Sains (FKS) dengan Program studi, Fisioterapi (S1), Profesi Fisioterapis, Manajemen Informasi kesehatan (D4), Psikologi (S1), Gizi (S1), Manajemen Administrasi Rumah Sakit (S1), Biologi (S1). Dan Fakultas Teknologi dan Informatika dengan Program Studi Informasika (S1) dan Sistem Informasi (S1) saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 sampai dengan September 2024.