I Putu Margiana Handika Utama mahasiswa program studi Biologi Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali menjadi delegasi Universitas Dhyana Pura dan LLDIKTI Wilayah VIII pada acara Peringatan Sumpah Pemuda serta diskusi mahasiswa dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) yang bertempat di Gedung Kemendikbud-Ristek, Senayan, Jakarta pada tanggal 26 – 28 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti oleh putra-putri terbaik Indonesia yang berasal dari 34 provinsi.

 

I Putu Margiana Handika Utama terpilih menjadi salah satu dari 20 orang mahasiswa yang menyusun naskah Sumpah Pemuda Mahasiswa yang dibacakan pada acara Peringatan Sumpah Pemuda di Jakarta. Mahasiswa mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing yang dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Setelah upacara Mas Menteri berdiskusi langsung kepada mahasiswa untuk mendengar aspirasi dari setiap daerah terkait dengan program Merdekat Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Berbekal dengan 7 karakter yang diajarkan kepada seluruh mahasiswa Undhira, maka mahasiswa memiliki pengalaman organisasi serta berprestasi secara akademik maupun non akademik. Pimpinan Undhira mendukung setiap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas serta bakat mahasiswa. Dengan demikian, setiap mahasiswa Undhira memiliki pengalaman dan percaya diri, sehingga bisa bersaing dan berprestasi di tingkat lokal, nasional maupun internasional.