+62-361-426450 [email protected]

Selasa, 2 Juli 2024,  Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas Dhyana Pura (Undhira), Program Studi Teknik Informatika, dan Program Studi Sistem Informasi resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Indo Apps Solusindo. Acara penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Berikut adalah poin-poin kerjasama yang telah disepakati:

  1. Pemberdayaan Sumber Daya : Mengoptimalkan potensi sumber daya dari masing-masing pihak melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Pengembangan dan Penerapan IPTEK : Mengadakan kegiatan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  3. Peningkatan Kompetensi : Kerjasama dalam hal peningkatan kompetensi sesuai dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  4. Pelatihan dan Magang : Menyelenggarakan pelatihan dan magang kerja industri atau kerja praktik mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan yang diharapkan.
  5. Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi : Pelaksanaan pelatihan kompetensi dan sertifikasi kompetensi untuk mahasiswa dan tenaga pengajar.
  6. Kerjasama Lainnya : Melakukan kerjasama dalam bidang lainnya sesuai dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  7. Pemanfaatan Tenaga Ahli : Pemanfaatan bersama tenaga ahli dari masing-masing pihak untuk kegiatan akademik dan industri.
  8. Pemanfaatan Sumberdaya Pembelajaran : Pemanfaatan bersama sumberdaya pembelajaran, termasuk tempat praktikum, studio, bengkel, kerja lapangan, dan magang.
  9. Kesediaan Menerima Lulusan : PT Indo Apps Solusindo bersedia menerima lulusan yang memenuhi persyaratan dan kebutuhan untuk magang atau rekrutmen kerja.
  10. Pengembangan Research and Innovation Center : Pengembangan pusat unggulan IPTEK (Centre of Excellence/CoE) bersama untuk menjadi pusat kajian atau riset dalam pengembangan atau penyelesaian permasalahan yang terjadi di lingkungan kampus maupun industri.
  11. Adopsi dan Difusi Teknologi : Adopsi, difusi, hilirisasi, dan komersialisasi produk, purwarupa, teknologi, dan kebijakan untuk memenuhi kebutuhan bersama.
  12. Merdeka Belajar Kampus Merdeka : Penerapan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam berbagai kegiatan akademik dan industri.

Dekan FTI Undhira, Bapak Gerson Feoh, menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi. “Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara dunia akademik dan industri, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” ujar Bapak Gerson.

Founder & CEO PT Indo Apps Solusindo, Bapak Dr. I Nengah Laba, juga menyambut baik kerjasama ini. “Kami melihat potensi besar dari mahasiswa FTI Undhira dan berkomitmen untuk mendukung pengembangan kompetensi mereka melalui program pelatihan, magang, dan rekrutmen. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak,” kata Bapak Dr. I Nengah Laba.

Kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.