Mahasiswa dan Dosen Program Studi D3 Digital Marketing Undhira melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (Rabu, 15/9) di Kecak Motor Honda. Kegiatan Prodi D3 Digital Marketing melibatkan Kecak Motor Honda, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Badung dalam hal donor darah, Yayasan Kesatria Keris Bali, dan juga diadakan senam zumbaa untuk menjaga kesehatan.

I Made Dwi Wira Ardana, SE., MM selaku Kaprodi D3 Digital Marketing menyampaikan bahwa dosen-dosen yang terlibat memberikan arahan dengan baik sehingga mahasiswa mengetahui bagaimana caranya membuat packaging sebuah acara. Secara umum packaging tidak hanya sebagai pelindung produk saja, melainkan juga menjadi packaging acara atau daya tarik yang bisa mengundang pembelian suatu produk. “Untuk bisa membawa daya tarik bagi pelanggan, mahasiswa D3 Digital Marketing diajarkan mengemas sebuah acara sehingga acara tersebut menarik untuk diikuti serta lebih banyak menarik animo masyarakat sekitar untuk mengikuti kegiatan tersebut, ini”. Terang Dwi Wira Ardana.

Branch Manager Kecak Motor, Ni Komang Regita, SE mengucapkan terimakasih kepada Universitas Dhyana Pura khususnya Program Studi D3 Digital Marketing Undhira yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Komang Regita berharap mahasiswa yang terlibat nantinya bisa mengimplementasikan ilmu yang di dapat di bangku kuliah supaya bisa diterapkan di dunia kerja. “Kami berharap mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, memahami dan dapat terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan pemasaran yang kami lakukan sehingga mereka bisa merasakan atau praktek langsung tidak hanya berdasarkan kuliah di kampus saja”. Lanjut Komang Regita.

Ketua Yayasan Kesatria Keris Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya (Jro Bima) menyampaikan bahwa YKKB sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam bidang kemanusiaan khususnya donor darah yang dilakukan oleh lembaga atau organisasi. “Ketika ada organisasi atau yayasan apapun yang mengajak kami untuk kegiatan donor darah, kami akan siap untuk menemani dan berpartisipasi didalamnya. Donor darah merupakan kegiatan yadnya yang mulia, kegiatan sosial yang paling murah dalam membantu sesama, hanya dengan sekantong darah saja tetapi paling berarti bagi yang membutuhkan untuk menyelamatkan nyawa manusia”. Ujar Jro Bima

Secara umum kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 s/d 18.00 tersebut berjalan dengan baik. Peserta yang ikut mendonorkan darah demi kemanusiaan berjumlah 30 orang. Kegiatan senam keehatan zumbaa juga berjalan dengan baik di sore hari.

X