Jumat (18/11) Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undhira yang dilaksanakan mulai tanggal 14 – 18 November 2022 telah memasuki tahap akhir yakni penutupan. Penutupan PKM ini diselenggarakan di Aula Gedung E Universitas Dhyana Pura. Penutupan PKM yang bertemakan “Unity in Diversity: Stonger Together, Rise Above Adversity” ini dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Kabag serta perwakilan mahasiswa dan siswa SMA/SMK yang mengikuti perlombaan selama kegiatan PKM ini berlangsung.

Acara diawali dengan pengumuman pemenang pada setiap perlombaan yang diadakan. Adapun perlombaan yang diadakan adalah sebagai berikut: Lomba Berbusana Adat Bali, Lomba Fashion Show, Lomba Video Contest, Lomba Video Pendek, Management Got Talent, Pameran Promosi Tingkat Prodi, Turnamen Futsal antar Prodi, dan Turnamen Bola Voli yang memperebutkan Piala Rektor Undhira. Penutupan PKM juga dimeriahkan dengan penampilan Juara I Management Got Talent baik dari kategori band dan solo.

Ketua Panitia PKM, I Gede Bayu Khrisna Aribawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam PKM ini diharapkan mahasiswa Undhira berupaya dan berinovasi dalam kolaborasi sebagaimana tema PKM yang dirangkai dengan Undhira Wonderful Festival (UWF) 2022 yaitu bersatu dalam keberagaman: bersama lebih kuat dan bangkit menghadapi tantangan, guna meningkatkan solidaritas keberagaman civitas akademika Undhira sebagai generasi muda yang intelektual dan masyarakat yang toleran. Lebih lanjut  I Gede Bayu Khrisna Aribawa menyampaikan bahwa PKM dan UWF memberikan ruang seni budaya bagi kreativitas mahawasiswa serta ruang minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga dan lainnya. Ia juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini serta berharap bahwa kegiatan PKM dan UWF ini akan dapat diteruskan pelaksanaannya pada tahun-tahun mendatang.

Rektor Universitas Dhyana Pura, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah terlibat dalam keseluruhan kegiatan baik lomba, webinar dan pameran. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama juga berharap setelah acara ini semua dapat bersatu dalam perbedaan sehingga kuat dan bangkit bersama menghadapi tantangan. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap setia mengerjakan perkara-perkara yang kecil sehingga selanjutnya mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan perkara-perkara yang besar. Pekan Kreativitas Mahasiswa Resmi ditutup oleh Rektor Universitas Dhyana Pura dengan pesan selamat untuk mengejar prestasi dan cita-cita, belajar bekerja dengan tim, komunitas dan bersosialisasi sesuai dengan tema yang telah diusung.

X