Selasa (29/11) bertempat di Aula Gedung E Universitas Dhyana Pura telah berlangsung Kuliah Pasar Modal dengan tema “Investment Oppurtunities in The Capital Market After The G20 Summit”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi Universitas Dhyana Pura yang bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bali dan MNC Sekuritas. Hadir dalam kegiatan ini adalah dosen dan mahasiswa prodi Akuntansi Undhira. Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomika Bisnis dan Humaniora, Dr. Gusti Ngurah Joko Adinegara, S.E., MA, yang juga berkesempatan memberikan sambutan.

Ketua Program Studi Akuntansi Undhira Ni Luh Putu Sri Purnama Pradnyani, S.E., M.Si., Ak, CA dalam sambutannya mengapresiasi kehadira pihak BEI Bali dan MNC Sekuritas yang telah bersedia menjadi narasumber dalam kuliah ini. Lebih lanjut Ni Luh Putu Sri Purnama Pradnyani juga berharap akan adanya kegiatan yang lain sebagai implementasi kerjasama yang sudah dilakukan. Ia juga menghimbau mahasiswa yang hadir dapat mengambil peluang dalam bidang pasar modal setelah mendengarkan pemaparan materi dari para narasumber.

Bertindak sebagai moderator adalah Putu Aristya Adi Wasita, S.E., M.Si, yang merupakan Sekretaris Program Studi Akuntansi. Narasumber dari Kantor Perwakilan BEI Bali adalah Luh Gede Krisna Handayani selaku Capital Market Consultant Kantor Perwakilan BEI Bali, yang membawakan materi “Investasi Cerdas dan Legal di Pasar Modal Indonesia”. Luh Gede Krisna Handayani memaparkan mengenai investasi dan alasan perlu berinvestasi, struktur pasar modal dan manfaatnya, serta apa saja yang perlu dilakukan sebagai seorang investor pemula. Ia juga menghimbau untuk menjadi Investor Cerdas dengan 3P atau Paham, Punya dan Pantau.

Narasumber kedua dari MNC Sekuritas adalah I Putu Pujanam Surya Buana selaku Sales Equity MNC Sekuritas, yang membawakan materi sesuai tema “Investment Oppurtunities in The Capital Market After The G20 Summit”. Dalam penjelasannya I Putu Pujanam Surya Buana menyampaikan tentang Produk Pasar Modal, Manfaat Berinvestasi di Pasar Modal, Transaksi Saham menggunakan Motion Trade yang dimiliki oleh MNC Sekuritas. Acara diakhiri dengan foto bersama.

X