Selasa (6/12), Program Studi Biologi Universitas Dhyana Pura menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peran Zooplankton sebagai Pakan Fungsional dan Hewan Model Lingkungan Perairan. Kuliah umum ini terselenggara sebagai kerjasama antara Program Studi Biologi Undhira dan Program Studi Magister Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kesehatan Sains dan Teknologi, Dr. dr. Bambang Hadi Kartiko, MARS.


Bertindak sebagai Moderator adalah Putu Angga Wiradana, S.Si., M.Si. yang merupakan dosen tetap Prodi Biologi Undhira. Narasumber pertama adalah Dr. Ahmad Shofi Mubarak dari Program Studi Budidaya Perairan Universitas Airlangga. Dr. Ahmad Shofi Mubarak dalam pemaparannya menyampaikan materi sesuai dengan tema yang diangkat. Zooplankton yang dibahas merupakan Moina Macrocopa yang dibudidayakan untuk produksi Ephipia.

Narasumber kedua adalah Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti selaku Kaprodi S2 Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti mensosialisasikan studi lanjut jenjang S2 di Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Biologi, Ilmu Gizi, dan Kesehatan Masyarakat. Diberikan kesempatan kepada para peserta untuk menyampaikan pertanyaan dalam sesi diskusi. Acara ditutup dengan foto bersama.

X