Dalam rangka merespon dan mengakselerasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  Program Studi  Manajemen Universitas Dhyana Pura (Undhira) mengelar Focus Group Discussion (FGD) Kurikulum.  Acara FGD Kurikulum tersebut dilakukan secara daring pada Selasa, 21 September 2021  dibuka oleh Dr. Ngurah Joko Adinegara, SE., MA Dekan Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Humaniora Undhira. FGD yang dimoderatori oleh Dr. Yeyen Komalasari, S.E., M.M, dalam sesi pertama Ketua Program Studi Manajemen Ni Putu Dyah Krismawintari, S.E.,M.M memaparkan “Rencana Kurikulum Program Studi Manajemen Penyesuaian Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Peserta FGD dosen tetap Prodi Manajemen, Alumni,  Mitra DUDI dan dengan menghadirkan narasumber dari Forum Menajemen Indonesia yakni Prof. Idris Gautama So, PhD. Dosen Manajemen Universitas Bina Nusantara. Dalam kegiatan tersebut Prof. Idris menyampaikan materi dengan judul “ Kampus Berbasis Future  Proofing : Implementasi Kampus Merdeka.” Dalam kesempatan tersebut Prof. Idris menyampaikan delapan agenda : Revolusi Industri; Revolusi Pendidikan; Kerangka Pendidikan 4.0; Masyarakat 5.0; Trend dan Tantangan Pendidikan Tinggi; MBKM serta implementasinya.  Memahami masyarakat 5.0 suatu keharusan karena dengan paham akan trend masyarakat ke depan maka proyeksi dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja di masa mendatang akan saling mempengaruhi kurikulum di masa kini.

Dalam kegiatan tersebut Alumni Prodi Manajemen Agus Setiawan  dan Benny Prasetya pemilik PT Kreasi lokal Indo,  sebagai orang yang pernah menjadi mahasiswa dan kini telah memasuki dunia  kerja memberikan beragam masukan. Tentu masukan yang disampaikan sesuai padangannya dan pengalamannya dalam dunia kerja yang digeluti saat ini. Hadir juga General Manajer (GM) Sanctoo Suites & Villas, Putu Subali Adi Putra membagikan kiat-kiat atau pengalamannya tentang dunia industri pariwisata yang telah digelutinya, sekalipun dimasa pademi covid 19, Sanctoo Suites & Villas tetap eksis dan buka.  Setelah mendapat respon dan tambahan dari berbagai steakholder Kurikulum Prodi Manajemen Undhira akan semakin mampu menghasilkan lulusan yang dibutuhkan masyarakat 5.0.

Kegiatan FGD tersebut merupakan rangkaian kegiatan hibah Program Kompentensi Kampus Merdeka (PKKM) Prodi Manajemen Undhira. Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan masukan yang signifikan, hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, dan Kemahasiswaan Dr. Ni Made Diana Erfiani M.Hum. yang juga ketua taskforce Hibah PKKM Prodi Manajemen Anggaran Kemendikbud Tahun 2021. Wakil Rektor Bidang Operasonal, SDM, dan Pemasaran Dr. R Tri Priyono Budi Santosa yang kebetulan dosen Prodi Manajemen.

Salam Teladan dan Unggulan

Humas Undhira.