Selasa (6/12), Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Undhira gelar sharing alumni bertempat di Aula Gedung E Undhira. Acara ini digelar dengan mengundang para alumni dan mahasiswa prodi PKK serta siswa-siswi SMK Wira Harapan dan SMK Triatma Mulya. Acara ini mengusung tema “Pengembangan Profesi Dan Karier Alumni, Promosi Program Studi PKK Bersama Siswa SMK”.

Dekan Fakultas Ekonomika Bisnis dan Humaniora (FEBH), Dr. Gusti Ngurah Joko Adinegara, SE., MA. memberikan sambutannya serta membuka acara ini secara resmi. Dalam sambutannya Dr. Gusti Ngurah Joko Adinegara, SE., MA. beliau mengucapkan selamat datang kepada para siswa-siswi SMK yang telah hadir. Lebih lanjut Dekan FEBH juga menyampaikan bahwa acara ini digelar selain untuk wadah sharing keberhasilan alumni juga untuk memperkenalkan Prodi PKK kepada siswa-siswi SMK yang hadir. Beliau berharap mahasiswa yang hadir dapat melihat contoh kakak tingkat mereka yang kini telah menjadi alumni dan berhasil dalam bidang yang ditekuninya.

Kaprodi PKK, Dra. Ni Made Erpiq Ordani Astuti, M.Pd berkesempatan untuk mempresentasikan Profil Prodi PKK Undhira. Dalam pemaparannya ia menjelaskan profil lulusan Prodi PKK yang setelah menempuh pendidikan dapat bekerja sebagai Guru SMK, menjadi entrepreneur di Bidang Kuliner, serta menjadi Chef di Restoran maupun Hotel Berbintang. Lebih lanjut Ibu Kaprodi juga memperkenalkan alumni yang hadir dan akan membagikan sharing mereka mengenai pekerjaan mereka dan pengalaman mereka dalam mengikuti pendidikan di Prodi PKK. Beliau berbangga karena para alumni ini sebelum mereka di wisuda telah mendapatkan pekerjaan.

Alumni yang hadir adalah A.A. Putra P. Juliartha, S.Pd (Executive Sauce Chef di The 101 Bali Oasis Sanur, Owner Paon Rasa Resto Gianyar, dan Asesor BNSP Bidang Tata Boga), I Putu Miko Sanjaya, S.Pd (Pengajar LPK Monarch Dalung dan Owner Muara Kopi Sanur), I Gede Fernanda Budi Dirgantara, S.Pd (Guru SMK Wira Harapan), dan Ni Putu Fitri Widhiastiti, S.Pd (Wisudawan Terbaik ke-2 Undhira dan Guru SMK PGRI 1 Badung). Acara diakhiri dengan penampilan dari mahasiswa Prodi PKK yaitu penampilan akustik dan tarian.

X