Program Studi  Tehnik Informatika  bangun Sistim Informasi Akreditasi Prodi atau SIMAP. Program SIMAP ini  merupakan program hibah “ Kajian Strategis Universitas Dhyana Pura “ tahun 2021. I Made Dwi Ardiada, S.Kom., MT selaku ketua TIM penerima hibah penugasan, lakukan sosialisasi  dan simulasi pada para ketua program studi, sekretaris program studi dan bagian terkait di lingkungan Undhira pada Rabu, 14 Juli 2021 secara daring.

Acara sosialisasi dan simulasi SIMAP tersebut diprakarsai oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi dan Kemahaiswaan Dr. Made Diana Erfiani dan acara tersebut difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Undhira.  “Hibah Kajian Strategis Universitas merupakan hibah penugasan khusus yang diberikan pada TIM atau Program studi di lingkungan Undhira yang memiliki proposal atau inovasi yang mampu dikembangkan atau diimplementasikan  di Lingkungan Kampus Undhira.” Jelas Wakil Rektor I pada sambutan acara tersebut.

SIMAP merupakan sistim informasi persiapan aktreditasi internal Undhira.  Borang atau kriteria yang telah di persiapakan oleh prodi dan data-data yang dibutuhkan bisa diminta atau diambil di sistim tersebut oleh bagian bagian yang terkait. Sistim tersebut mempermudah Universitas, program studi maupun bagian terkait dalam mempersiapkan pelaksanaan akrediatasi. Jelas Gerson Feoh, S.Kom., MT selaku Ketua  Program Studi Tehnik Informatika Undhira.

Dalam sosialisasi dan simulasi secara on line tersebut, Dwi Ardiada yang mensimulasikan sistim tersebut mendapat banyak masukan dari Rektor, Wakil Rektor II, Dekan, Direktur SPMI, LPMP dan para peserta lainnya. Masukan atau ide-ide baru tersebut memperkaya dan melengkapi sistim tersebut sehingga menjadi sistim yang lebih mumpuni dalam penyimpanan data-data untuk kebutuhan akreditasi.

Humas Undhira.