+62-361-426450 [email protected]

Universitas Dhyana Pura (Undhira) menggelar rapat terbuka senat akademik, dalam rangka pengukuhan Guru Besar/Profesor Tetap Bidang ilmu Manajemen Bisnis Pariwisata, Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., ΜΑ, Rabu, 24 Januari 2024. Dengan dikukuhkannya Prof. Rai Utama tersebut hingga tahun ini Undhira telah melahirkan dua guru besar dan ditargetkan akan lahir guru besar lain di tahun tahun berikutnya.

Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., ΜΑ, di kukuhkan menjadi Guru Besar/Profesor tetap Universitas Dhyana Pura (Undhira)  dalam bidang ilmu manajemen bisnis pariwisata.

Rapat terbuka senat akademik yang dilaksanakan di aula gedung E Kampus Dhyana Pura dihadiri ketua DPRD Badung, Kepala lldikti wilayah delapan, Wakil Rektor dan dosen Dhyana Pura, Akademis, Rekanan, serta keluarga dan seluruh pegawai Yayasan Dhyana Pura.

Prof. Dr. Rai Utama yang juga merupakan Rektor Undhira dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada Undhira dan semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi dirinya saat melakukan penelitian hingga dilantik sebagai guru besar. Berbagai proses dilalui sebelum dirinya dikukuhkan menjadi guru besar seperti pengumpulan nilai kredit, publikasi, pengumpulan karya ilmiah dan lain sebagainya.

“Raihan jabatan tertinggi akademik ini tak hanya bermanfaat bagi dirinya namun juga bagi orang banyak.” Harap Prof. Dr. Rai Utama

Dengan dikukuhkannya guru besar Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., ΜΑ maka tahun ini Undhira Bali telah melahirkan dua guru besar. Rasa bangga diungkapkan Ketua Yayasan Dhyana Pura Bishop Em. Dr. Ketut Waspada. Dirinya mengatakan Prof. Dr. Rai Utama merupakan jabatan guru besar pertama yang lahir dari kandungan Undhira. Prof.Dr. Rai utama juga dikatakan memulai karier dari bawah hingga akhirnya mencapai di puncak jabatan akademisi sebagai guru besar.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah 8 (Delapan), Dr. Gusti Lanang Bagus Eratodi mengatakan Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., ΜΑ merupakan guru besar ke 33 dari 35 guru besar yang lahir di tahun 2023 dimasa transisi MENPAR RB No 1 tahun 2023, dan saat ini LLDIKTI Wilayah Delapan memiliki 64 guru besar.

Pengukuhan guru besar Universitas Dhyana Pura (Undhira) juga diisi dengan kegiatan penandatangan kerja sama antara Rumah Sakit Daerah Mangusada Badung Dan Ketua Yayasan Jejaring Desa Wisata dengan Undhira. Ucapan selamat dari keluarga, rekan dan seluruh undangan menutup Rapat Terbuka Senat Akademik Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Undhira Bali.