Universitas Dhyana Pura (Undhira) adakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 22 – 26 Nopember 2021 secara blended. Kegiatan secara luring (luar jaringan) dilakukan di Aula Gedung E Undhira – Bali, sedangkan kegiatan dalam jaringan (daring) dilakukan dengan Aplikasi Zoom Meeting yang diikuti sekitar 800 peserta secara Nasional.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan secara luring pembukaan PKM Undhira 2021 dihadiri Prof. Dr. Uyu Wahyudin, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia, DrUjang Suwarna, S.Hut, M.Sc.Forest.Trop dari Institut Pertanian Bogor, Ibu Kusumawardhani dari Belmawa Dirjen Kemdikbud RI, Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2, Dekan FEBH, Dekan FKST, Dekan Vokasi, Kaprodi dan juga Kabag di Lingkungan Universitas Dhyana Pura.

Rektor Undhira Dr. IGB Rai Utama, SE., MMA., MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan program rutin tahunan yg dilakukan setelah Ujian Tengah Semester dimana diharapkan mahasiswa punya wadah agar kreatif, inovatif dan kompeten mampu mengembangkan diri dalam berproses menuju yg lebih baik, hal ini sejalan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Undhira bekerjasama dengan Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) juga menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Apply Integrity in Your Life” Subtema : Mewujudkan Generasi yang Berintegritas dan Kompeten. “Tema ini sangat sesuai dengan tuntutan kekinian dimana kejujuran telah menjadi barang langka dan sangat mahal, sehingga berani jujur hanyalah milik orang-orang hebat. Jadilah mahasiswa dan seseorang jujur yang selalu APIK (Adaptif, Profesional,  Inovatif, and Kreatif), karena hanya orang APIK yang mampu berdaya saing dan bertahan dalam kondisi apapun” Sambung Dr. Rai Utama.

Setelah Pembukaan PKM 2021 acara dilanjutkan dengan Webinar Nasional dimana hadir sebagai narasumber Ketua Steering Committee GNIK Dr. Ir. Triyonggo. M.M., CAHRI; Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, Kemahasiswaan, dan Alumni Undhira Dr. Ni Made Diana Erfiani, S.S., M.Hum; dan Direktur GNIK Bali, Ketua FKIP Bali, Ketua FKLPID Bali, Instruktur Tata Boga I Gusti Ketut Suranata, S.Pd., M.M.

#humasundhira
#teladandanunggulan