Jumat (20/5), Program Studi D4 Manajemen Perhotelan menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi kepada seluruh mahasiswa semester akhir. Uji kompetensi yang diselenggarakan diantaranya bidang Tata Boga, Tata Hidang, Tata Graha, dan Kantor Depan. Uji kompetensi ini dilaksanakan dalam satu hari yang terbagi atas beberapa sesi. Pembukaan Sertifikasi Kompetensi dilaksanakan secara khusus dengan mengundang para assessor dan beberapa mahasiswa yang akan melaksanakan ujian ini.

Bertindak sebagai assessor diantaranya Dra. Ni Made Erpia Ordani Astuti, M.Pd (Tata Boga), Agus Sunatha Putra, S.M dan I Made Suardika (Tata Hidang), Putu Andyka Putra Gotama, S.Pd., M.Pd dan I Wayan Suwidnyana, S.Pd (Tata Graha), Ketut Adi Oka, A.Md., Par, Ni Luh Christine Prawita Sari Suyasa, BS., M.Par, dan Ni Kadek Widyastuti, S.E., M.Par (Kantor Depan).

Acara dipandu oleh Putu Andyka Putra Gotama, S.Pd., M.Pd dan dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Dr. Sidhi Bayu Turker, S.H., M.Par. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Setifikasi Kompetensi ini dipandang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai salah satu standar dunia kerja terkhusus bidang perhotelan. Lebih dalam, sertifikasi ini mencerminkan komitmen terhadap profesionalisme yang unggul sehingga mahasiswa nantinya dapat menapaki karir yang lebih tinggi di industri pariwisata. (yun)

#undhirabali #teladandanunggulan

X