Kamis, 28 April 2022 — Telah berlangsung acara Penutupan Pekan Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa (SENMA) Universitas Dhyana Pura (Undhira). Acara ini menutup sejumlah rangkaian acara PKM yang telah berlangsung dari tanggal 25-28 April 2022. Dalam acara ini, ketua BEM Undhira sekaligus juga Ketua Panitia Pelaksana PKM I Ketut Ady Merta Antara memberikan laporannya sekaligus berterima kasih kepada seluruh pihak terkait atas kesuksesan penyelenggaraan acara PKM selama 4 hari tersebut.

Acara yang bertemakan “Synergizing in Creation and Innovation to be Excellent” ini ditutup oleh sambutan Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., MA. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba sekaligus juga kepada yang tidak memenangkan lomba. “Mau yang menang maupun yang kalah, berani perfom itu luar biasa. Yang menang itu sudah biasa, karena memang tujuan lomba itu untuk menang. Tapi yang kalah itu yang tidak biasa. Tidak pernah ada orang yang mengharapkan untuk kalah. Tapi jikalau anda kalah, belajarlah dari kekalahan itu, karena kekalahan itu memberikan kita pelajaran berharga yang tidak diajarkan oleh siapapun.”

Acara yang berlangsung secara hybrid ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai tarian dan nyanyian etnis dari seluruh Indonesia, seperti Tari Barong dan Tabuh Gamelan dari Bali, Tari Maena dan Lompat Batu dari Nias, Tari Wela Ratna dari NTT serta penampilan lainnya dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara juga dimeriahkan oleh pengumuman para juara seluruh rangkaian perlombaan yang telah terselenggara selama PKM berlangsung. (bri)

#undhirabali #teladandanunggulan

 

X