Rabu (17/8) Universitas Dhyana Pura menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Upacara yang diselenggarakan secara khidmat di Lapangan Universitas Dhyana Pura ini dihadiri oleh seluruh staf dan perwakilan mahasiswa Universitas Dhyana Pura. Upacara juga dihadiri oleh Pembina, Pengurus dan staf Yayasan Dhyana Pura, Direktur dan staf di PPLP Dhyana Pura, Direktur dan Staf PT Dwicitra Putra Mandiri, guru dan pegawai serta perwakilan siswa-siswi dari SMK Wira Harapan.

Seluruh petugas upacara yang bertugas merupakan mahasiswa Universitas Dhyana Pura. Prosesi pengibaran bendera merah putih berjalan dengan baik dan khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Yayasan Dhyana Pura, Dr. Ketut S. Waspada. Dalam kesempatan ini dibacakan Teks Proklamasi serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Kemerdekaan merupakan hasil perjuangan dan keberanian para pendahulu kita. Kemerdekaan tahun ini diperingati dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, semangat ini pula dibuktikan melalui presidensi G20. Indonesia juga telah membuktikan bahwa generasi mudanya sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak bangku kuliah melalui program belajar yang terhimpun dalam Kampus Merdeka. Hendaknya gotong royong dapat dilakukan oleh pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air dalam memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka dan mewujudkan Merdeka Belajar. (mdi)

#humasundhira #undhirabali #teladandanunggulan

X