Jumat (22/6) bertempat di Ruang Konferensi Gedung C Undhira, Universitas Dhyana Pura menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan California Baptist University. Acara ini dihadiri oleh pihak Undhira yang diwakili oleh Rektor Undhira, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni, Para Dekan, Kepala Kantor Urusan Internasional, Para Ketua Program Studi, sedangkan pihak California Baptist University diwakili oleh Vice President for Global Initiatives dan Professor of Psychology.

Rektor Universitas Dhyana Pura, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., M.A. dalam sambutannya pertama-tama memperkenalkan Universitas Dhyana Pura, Fakultas serta Program Studi yang ada di dalamnya. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., M.A. berharap dengan ditanda tanganinya MOU antara kedua institusi ini dapat menjadi sarana untuk mengembangkan calon lulusan di Undhira yang merupakan komitmen Undhira serta sebagai pengalaman Internasional, lintas bangsa, benua, dan etnis dalam kerangka hidup keberagaman dan kesetaraan umat manusia. Lebih lanjut beliau berharap dukungan dari Fakultas dan Program Studi untuk melanjutkan MOU ini dalam bentuk program dan aktivitas yang nyata.

Vice President for Global Initiatives California Baptist University, Dr. Larry Linamen yang didampingi oleh Prof. Virgo Handoyo (Professor of Psychology) menyambut baik keinginan Rektor Rai Utama. Dr. Larry Linamen berharap dengan adanya MOU ini civitas akademika di California Baptist University mendapatkan kesempatan untuk lebih mengenal kebudayaan di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya.

Kedua lembaga memutuskan untuk sepakat melakukan upaya untuk mempromosikan program-program berikut: a) Pertukaran mahasiswa, b) Pertukaran dosen dan peneliti, c) Pertukaran informasi akademik dan publikasi, d) Kegiatan penelitian bersama, e) Penyelenggara bersama konferensi penelitian internasional, f) Program kursus singkat bersama, g) Pertukaran lain yang bersifat akademik dan budaya yang disepakati kedua belah pihak.

Dalam acara ini diberikan kesempatan bagi Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi yang hadir untuk berdiskusi dengan pihak California Baptist University guna kelanjutan kerjasama yang telah ditandatangani. Dalam diskusi ini terbuka kesempatan untuk program yang bisa dilakukan antara Undhira dan California Baptist University. (mdi)

#undhirabali #teladandanunggulan

X